RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Bisnis Online Dalam 45 Menit
image

.

jual
image

.

partner pemasaran
image

bonus 50ribu rupiah join hari ini...

CV. Pitoe Karya
image

construction – general supplier

blog sikukuh
image

.

Wishako Various Shop Cilegon
image

.

perpustakaan link download pertama
K U K U H
image

KUKUH


kita tidak boleh berhenti, sementara yang laen tetap berlari
ARSIP

JANGAN BERCERAI !!!
image

.

booming di amerika dan eropa
image

the quickest watchs to use...

statistik

HARGA WEBSITE INI
SLINK

TOURING MOTOR

image

Seperti halnya kesenangan atau hobby yang lain, touring atau turing dengan menggunakan motor sekarang banyak disukai dan digemari berbagai kalangan masyarakat kita. Mulai dari komunitas anak sekolahan sampai eksekutif, mulai dari motor butut ala kadarnya hingga yang berharga ratusan juta rupiah harga motornya.

 

Jika anda pernah sesekali menjumpai rombongan motor apapun jenisnya dengan atribut yang biasanya seragam entah jenis motor, jaket atau asesoris sebagai symbol kelompok mereka, di jalan raya maka sebenarnya mereka adalah “ petualang “ jalan raya sejati. Tak peduli hujan, panas, mereka terjang untuk sampai ke tempat tujuan. Bahkan ego seorang “ bikers “ mengalahkan kondisi diri sendiri dan motornya.

 

Tapi yang perlu diingat bahwa terkadang kita menjumpai rombongan touring motor mengganggu kenyamanan pengendara lain di jalan raya, sirine yang meraung, kecepatan yang mengintimidasi, memaksa mendahului…walau tidak semuanya melakukannya tapi bagi kita yang sering di jalan raya pasti berkomentar agak negative kalo menanggapi masalah ini, touring motor dulu diindentikkan dengan hura2 belaka.

 

Seiring perkembangan pengetahuan dan demi meningkatkan keselamatan bersama, banyak sekali pihak yang mengkampanyekan tentang penting berkendara dengan baik di jalan raya, lewat kelompok dan komunitas sepeda motor yang menjamur dimana2, diharapkan keselamatan menjadi prioritas.

 

Touring dengan menggunakan motor jelas bukan untuk gagah2an, kelihatan macho atau ingin disegani. Lebih dari itu orang yang melakukannya bertujuan mengkampanyekan jiwa social mereka melalui motor, sebagai sarana yang banyak dimiliki masyarakat. Menuju tempat yang dikunjungi dengan menikmati lalu lintas yang dilalui tentunya menambah wawasan bagi yang belum pernah mengalaminya, mengenal budaya, alam dan segala keindahannya sehingga bagi sebagian orang touring motor layaknya tamasya atau piknik dengan segala keunikannya.

 

Melintasi jalan raya yang berjarak puluhan hingga ratusan kilo meter jelas bukan perkara yang mudah, banyak hal yang harus diperhatikan bagi para bikers agar selamat sampai tujuan dan pulang kembali.

 

Yang utama jelas adalah bikers sejati harus terampil mengendarai motor dengan berlisensi SIM C dan minimal sudah mengendarai motor beberapa waktu lamanya, karena sekarang banyak sekali anak2 muda yang baru bisa naik motor sudah berlagak kayak pembalap saja, yang penting cepat !!!

 

Yang kedua persiapan diri sendiri para bikers, baik kondisi pisik atau mental. Harus kondisi sehat benar, jangan sampai nanti di tengah perjalanan menjadi masalah bagi rekan2nya.

 

Yang ketiga persiapkan “ tunggangan  “ anda sebaik2nya, sesuaikan dengan jarak yang akan ditempuh…jika dirasa kurang meyakinkan jangan memaksa karena motor anda jadi masalah berikutnya yang merepotkan.

 

Yang keempat persiapkan bekal secukupnya, dan jangan memberatkan atau merepotkan cara membawanya, karena bisa mengganggu konsentrasi berkendara dan itu membahayakan.

 

Yang kelima koordinasikan dengan teman2 mengenai jalur yang akan ditempuh, sehingga tidak ada rekan yang tersesat, kecepatan rata2 yang disepakati, tempat pemberhentian untuk istirahat yang ditentukan, sepakati “ jersey “ atau seragam kelompok agar mudah dikenali rekan2nya, pembagian barang bawaan jika memang ada yang sekiranya membebani salah satu atau beberapa anggota.

 

Yang keenam tentunya tetap mematuhi peraturan lalulintas yang berlaku, berusaha tenang dan jangan tergesa2 alias kemrungsung…

 

Jangan lupa berdo’a agar selama melakukan touring hingga pulang kembali dengan keadaan selamat dan tidak terjadi suatu apapun baik diri anda sendiri atau rekan2 yang lain.

Tahan ego anda dalam berkendara demi kenyamanan bersama…Enjoy Your Ride !!!

Salam Bikers.

Tue, 20 Jul 2010 @03:06


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 9+6+6

Copyright © 2018 sikukuh.com · All Rights Reserved