RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Bisnis Online Dalam 45 Menit
image

.

jual
image

.

partner pemasaran
image

bonus 50ribu rupiah join hari ini...

CV. Pitoe Karya
image

construction – general supplier

blog sikukuh
image

.

Wishako Various Shop Cilegon
image

.

perpustakaan link download pertama
K U K U H
image

KUKUH


kita tidak boleh berhenti, sementara yang laen tetap berlari
ARSIP

JANGAN BERCERAI !!!
image

.

booming di amerika dan eropa
image

the quickest watchs to use...

statistik

HARGA WEBSITE INI
SLINK

SEPAKBOLA

image

 

 

 

Sebuah kegiatan olahraga yang menurut sejarah berasal dari negeri China 206 SM, mengandalkan gabungan kerjasama, teknik, kecepatan, dan ketepatan dalam memenangkannya.

Banyak orang tua berharap anak2nya kelak menjadi pesepakbola karena secara financial sepakbola di jaman sekarang dapat memenuhi gaya hidup pelakunya, bahkan ketika seorang anak belum mengerti pun sudah bisa mengatakan menjadi pemain sepakbola adalah sebuah cita2.

 

Pertandingan sepakbola bagi sebagian masyarakat dianggap kurang menarik, terutama para wanita, karena ada unsur “ hunting “, berburu atau berebut untuk mendapatkan obyek bola dan membosankan karena lama sekali membuat gol. Selintas akan terlihat kasar dalam pelaksanaanya karena para pemain seakan2   mengandalkan “ animal instinct “ dalam bermain dan kebanyakan mengharuskan “ body contact “ dengan pemain lawan.

 

Pencapaian prestasi atau ending dari permainan sepakbola mungkin juga menjadi penyebab mengapa sepakbola sangat digemari di seluruh dunia, sebagai olahraga universal, olahraga sepakbola menyatukan emosi, kebanggaan, heroisme, dan fanatisme. Apapun itu sepakbola tetaplah olahraga yang  keras namun digemari masyarakat akan mengundang respon an antusisme dari para penggemarnya jika tim yang menjadi favoritnya bermain.

Bahkan Amerika sudah menganggap sepakbola sejajar dengan olahraga bola basket dan American Football walaupun mayoritas masyarakatnya menyukai hasil akhir sebuah pertandingan dengan skor yang besar, menurut lembaga survey bahwa even piala dunia bisa mecapai sharing penonton hingga 47% diseluruh dunia sekaligus mengalahkan pemberitaan terbunuhnya presiden Amerika JF Kennedy yang mencapai 25%.

 

Di Indonesia hampir seluruh pertandingan selalu diwarnai dengan luapan emosi penonton, pemain dan ofisial secara berlebihan apalagi jika timmya kalah, bahkan rasa nasionalisme masyarakat Indonesia kita telah “ direbut “ dengan kebanggaan mendukung tim2 dari negara lain. Banyak kita lihat di jejaring2 sosial, betapa banyaknya yang menggunakan bendera negara2 lain sebagai gambar profilnya karena dianggap lebih mewakili rasa “ kesepakbolaan “ mereka.

Butuh waktu yang panjang dan lama mencapai kebanggaan dari masyarakat sepakbola agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri, hal yang masih sulit tapi kita harus yakin hal itu terwujud.

Fri, 9 Jul 2010 @01:56


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 6+6+3

Copyright © 2017 sikukuh.com · All Rights Reserved