RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Bisnis Online Dalam 45 Menit
image

.

jual
image

.

partner pemasaran
image

bonus 50ribu rupiah join hari ini...

CV. Pitoe Karya
image

construction – general supplier

blog sikukuh
image

.

Wishako Various Shop Cilegon
image

.

perpustakaan link download pertama
K U K U H
image

KUKUH


kita tidak boleh berhenti, sementara yang laen tetap berlari
ARSIP

JANGAN BERCERAI !!!
image

.

booming di amerika dan eropa
image

the quickest watchs to use...

statistik

HARGA WEBSITE INI
SLINK

PENGARUH PANAS MATAHARI BAGI KESEHATAN

Panas dengan temperatur 33 sampai 34 derajat celsius karena posisi matahari yang dekat dengan garis khatulistiwa. Hati-hati suhu yang begitu panas bisa mengganggu kesehatan.

Beberapa penelitian menunjukkan dengan meningkatnya temperatur, maka diperkirakan akan meningkatkan terjadinya berbagai macam penyakit infeksi, kurangnya suplai makanan dan air bersih, meningkatnya jumlah anak yang kekurangan gizi serta bisa menyebabkan orang meninggal dunia.

“Tapi meskipun tidak ada perubahan iklim yang drastis, masalah kebersihan, penggunaan energi secara efisien serta penyelamatan hutan tetap harus diperhatikan,” ujar Professor Michael Marmot dari University College London, seperti dikutip dari BBC , Kamis (17/9/2009).

Selain itu semakin dekatnya matahari dengan khatulistiwa, maka paparan sinar ultraviolet juga semakin tinggi. Karena radiasi sinar ultraviolet hanya butuh jarak yang lebih pendek dari atmosfer untuk bisa mencapai bumi. Radiasi sinar ultraviolet yang semakin kuat juga disebabkan oleh menipisnya lapisan ozon secara alami, sehingga hanya sedikit sinar radiasi yang mampu diserap oleh ozon dan lebih banyak dipancarkan ke bumi.

Tubuh manusia memang membutuhkan sinar matahari sebagai sumber vitamin D yang berguna untuk pertumbuhan tulang, tapi jika terlalu berlebihan akan berbahaya bagi kulit. Sebaiknya menghindari terkena sinar matahari mulai dari jam 10 pagi hingga jam 4 sore. Sinar matahari yang berguna hanya pada saat pagi hari saja.

Lord Michael Jay dari health charity Merlin dan Professor Michael Marmot dari University College London mengatakan, mungkin salah satu keuntungan dari perubahan suhu ini adalah orang sedikit yang keluar rumah sehingga mengurangi polusi. Menurunkan jumlah orang yang mengonsumsi daging sehingga mengurangi penyakit kanker, obesitas, diabetes dan penyakit jantung.

Tapi masyarakat tetap harus menjaga kondisi tubuhnya agar tetap fit, sehinga tidak mudah terkena berbagai penyakit infeksi terutama yang berhubungan dengan saluran pernapasan, penyakit kulit ataupun penyakit yang berhubungan dengan pencernaan akibat mengonsumsi air yang tidak bersih.

 

Thu, 24 Jun 2010 @12:07


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 sikukuh.com · All Rights Reserved